Anak Ini "Tiba-tiba Lumpuh Mendadak" dan Mengejutkan Orang Tuanya, Siapa Sangka Ternyata Penyebabnya Adalah "Makhluk di Atas Kepalanya" Ini!!



Beberapa waktu lalu, ada seorang gadis kecil bernama Evelyn yang tiba-tiba sakit. Malam itu setelah mandi, dia merasa sangat kelelahan dan sama sekali tidak mau berdiri. Orang tuanya mengira hari itu dia bermain terlalu lelah dan tidak berpikiran terlalu jauh, sampai keesokan harinya ternyata kondisi Evelyn tidak bertambah baik, malah semakin parah!

Evelyn tidak bisa berdiri sendiri, ayahnya harus memapahnya, kalau tidak ia pasti akan terjatuh. Kelihatannya sangat parah. Evelyn sendiri kaget akan dirinya yang tidak bisa berjalan dan tiba-tiba menangis keras, mengangetkan kedua orang tuanya.

Awalnya kedua orangnya kebingungan, sakit apa yang diderita anaknya sampai sama sekali tidak bisa berdiri seperti ini. Akhirnya mereka membawa Evelyn ke dokter. Setelah dokter melihatnya, dokter mengatakan, "Gak perlu khawatir, ini semua juga pernah terjadi pada anak-anak lainnya. "

Ternyata dokter mengatakan kalau ini disebabkan oleh kutu di atas kepala Evelyn. Kelumpuhan seperti ini jenisnya sementara, setelah dokter menemukan caplak di dalam rambut Evelyn dan membersihkannya, kelumpuhannya juga dengan cepat hilang dan dia kembali normal.

Orang tua Evelyn sangat kebingungan, karena tempat tinggal mereka sendiri bukan tempat yang kotor dan caplak kutu, dari mana datangnya hewan kecil ini ke atas kepala anaknya.. Sementara ini mereka juga belum menemukan penyebab dari hal ini, namun mereka tetap bahagia akhirnya putri mereka bisa kembali seperti semula lagi. Kini, selain Evelyn sering mengeluh kalau kepalanya suka gatal, tidak ada penyakit lainnya lagi.

Caplak sendiri merupakan kutu kecil yang sangat sering ditemui. Kalau kamu sampai tergigit olehnya, kamu bisa merasa gatal, sakit bahkan bisa sampai infeksi. Kalau selama itu kamu tidak menanganinya dengan baik, kondisinya akan semakin parah. Biasanya, setelah digigit selama 2-7 hari, kedua tangan dan kaki akan menjadi lemas, bahkan bisa merasa sulit bernafas dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Caplak biasanya ditemukan di atas rerumputan, dia atas pohon atau tempat yang biasanya memang sering didatangi sebagai tempat main anak-anak, jadi memang tidak jarang anak-anak akhirnya tergigit oleh hewan kecil ini. Kadangkala, kalau kita pergi ke alam bebas, bisa jadi kita juga membawanya pulang ke rumah. Jadi sobat cerpen, selalu perhatikan seluruh kebersihan tubuh dan barang bawaanmu kalau kamu pulang dari alam yah! Selain itu, juga harus hati-hati dengan hewan peliharaanmu, karena hewan kesayanganmu akan lebih suka main di rumput dan pohon lho!
Kalau sampai tergigit oleh caplak, jangan mencabutnya dengan tangan, kamu justru bisa membuat bagian dari caplak yang mengandung penyakit ini masuk ke dalam kulit dan akan semakin berbahaya dan menyebabkan infeksi. Di bawah ini ada cara yang tepat untuk membersihkan caplak dari atas kulit, yuk sama-sama dipelajari!

Selalu hati-hati akan kebersihan dan keadaan anak-anakmu yah sobat cerpen!

sumber : youtube

0 Response to " Anak Ini "Tiba-tiba Lumpuh Mendadak" dan Mengejutkan Orang Tuanya, Siapa Sangka Ternyata Penyebabnya Adalah "Makhluk di Atas Kepalanya" Ini!! "

Posting Komentar