Ampuh! Dulunya Ia Sering "Linu Panggul" dan Gak Bisa Diobati, Tapi Sejak Ia Menekan "4 Titik Ini" Setiap Hari, Sekarang Gak Pernah Sakit Lagi Loh!



Wah... langsung gak pernah kambuh lagi!

Dalam artikel ini Cerpen mau memberitahu 4 titik akupuntur yang dapat menyembuhkan nyeri sciatica(siatika) tanpa mengkonsumsi obat.

Siatika adalah rasa nyeri yang menjalar dari punggung bawah hingga ke paha, betis, tumit dan telapak kaki baik pada satu sisi maupun kedua sisi kaki.
Linu pinggul paling sering terjadi ketika sebuah Hernia diskus (Kartilago Intervertebra atau lempeng tulang pada tulang belakang aus/bergeser) atau penyempitan tulang belakang (spinal stenosis) yang menekan syaraf. Hal ini menyebabkan peradangan, nyeri dan sering mati rasa di kaki penderita.

Rasa sakit dapat bervariasi, dari sakit ringan sampai tajam, sensasi atau rasa sakit yang menyiksa seperti  terbakar. Kadang-kadang terjadi  seperti sentakan atau sengatan listrik. Ini bisa lebih buruk ketika kamu batuk atau bersin, dan duduk yang lama akan semakin memperburuk .

Biasanya hanya satu sisi tubuh Anda terpengaruh.
Beberapa orang juga memiliki mati rasa, kesemutan atau kelemahan otot di kaki atau kamu mungkin menderita  rasa sakit di salah satu bagian dari kaki Anda dan mati rasa di bagian lain.

4 Titik yang harus kamu ketahui adalah:
A. Titik Huantiao, letak titik ini berada di dekat pantat: dapat meredahkan linu panggul, kaki kesemutan, nyeri pinggang  dan sendi-sendi pinggul yang mendekati saraf siatika.

B. Titik Yanglingquan, letaknya berada di dekat lipatan siku:  dapat menghilangkan nyeri dan kekakuan pada tubuh bagian atas.
Sponsored Ad
C. Titik Yinmen, letakya berada di bagian belakang  paha : dapat meredakan sakit pinggang, dan khusunya bisa menyembuhkan sakit siatika. Merupakan bagian yang sangat penting!

D. Titik Weizhong berada di bagian belakang lutut: dapat menghilangkan nyeri di daerah kaki dan tulang belakang.

Pijatan 4 titik ini sangat simpel,

Langkah pertama:

-Gosok titik Huantiao selama 3-5 menit.
-Ambil jarak tiga jari dari bagian tengah bokong.
-Tekan titik tersebut secara perlahan dengan menggunakan ibu jari, saat ditekan akan merasa ngilu. Dilakukan 2 kali sehari.
Langkah kedua:


-Gosok titik Yanglinquan selama 3-5 menit.
-Titiknya berada di bagian luar lipatan siku, sedikit mengarah kebawah( titik tulang yang sedikit masuk kedalam)
Tekan titik tersebut secara perlahan dengan menggunakan ibu jari, selama 3-5 menit. Dilakukan 2 kali sehari.

Langkah ketiga:

-Gosok titik Yinmen selama 3-5 menit.
-Ambil jarak tiga jari dari bagian belakang paha.
-Tekan titik tersebut secara perlahan dengan menggunakan ibu jari, selama 3-5 menit. Saat ditekan akan merasa ngilu, tapi usahakan dilakukan 2 kali sehari.

Langkah keempat:

-Gosok titik Weizhong selama 3-5 menit.
-Ambil jarak 2 jari dari bagian belakang lutut.
-Tekan titik tersebut secara perlahan dengan menggunakan ibu jari, selama 3-5 menit. Saat ditekan akan merasa ngilu, tapi usahakan dilakukan 2 kali sehari.

Silakan dicoba sob! Dijamin ampuh deh… Sekalian dishare juga ya info bermanfaat ini!

Sumber: HLT
Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang- undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id

0 Response to " Ampuh! Dulunya Ia Sering "Linu Panggul" dan Gak Bisa Diobati, Tapi Sejak Ia Menekan "4 Titik Ini" Setiap Hari, Sekarang Gak Pernah Sakit Lagi Loh! "

Posting Komentar