Meski Menjijikan, Jangan Sembarangan Membunuh Serangga Ini!.. Kamu pasti tidak menduga kalau ada Manfaat Besar dibaliknya


Untuk kamu yang bertempat tinggal di daerah yang masih asri, mungkin sudah tak asing lagi dengan kehadiran aneka 'tamu tidak diundang' yang tiba-tiba muncul di dalam rumah. Sebut saja belalang, kepik hingga kelabang, bahkan ular.
Tentu saja serangga-serangga yang berukuran kecil dan tidak berpotensi menggigit atau membawa racun, masih bisa diatasi sendiri. Tetapi bagaimana kalau 'tamu' tersebut adalah kelabang? Antara jijik dan takut, kita memberanikan diri untuk memukulnya kencang-kencang sampai mati.
Umumnya kelabang yang berkeliaran di sekitar rumah adalah jenis Scutigera coleoptrata. Termasuk arthropoda, nyatanya kelabang rumah ini punya manfaat sebagai predator alami bagi kecoa, gegat dan rayap.
Hewan berkaki 30 ini berasal dari Mediterania. Secara alami, mereka berburu mangsa berupa hewan-hewan yang di tanah, atau di ruangan lembab seperti kamar mandi. Mereka memangsa belatung, cutworms dan laba-laba.
Meski tubuhnya kecil, kelabang rumah ini mampu memusnahkan serangga lain dalam jumlah menakjubkan.
Walaupun bermanfaat sebagai predator alami serangga-serangga berbahaya di rumah, tetapi waspadalah saja jika mereka menampakkan diri di sekitarmu, terutama jika Mom memiliki anak-anak kecil.

0 Response to " Meski Menjijikan, Jangan Sembarangan Membunuh Serangga Ini!.. Kamu pasti tidak menduga kalau ada Manfaat Besar dibaliknya "

Posting Komentar