Hidangan Lebaran Bikin Kolestrol Naik? Atasi Dengan 2 Minuman Ini

Saat Lebaran, sudah bukan cerita baru lagi kalau hampir setiap rumah menyajikan beragam makanan yang enak-enak. Kebanyakan menu makanan yang disajikan yang bersantan dan berminyak. Enak sih, tapi ... merasa berdosa setelahnya.
Makanan bersantan dan berminyak, serta gorengan, jadi tersangka utama atas kolesterol tinggi dalam tubuh. Jangan kebablasan, kontrol kolesterol dengan 2 resep minuman yang wajib kamu konsumsi setelah berhalal bihalal ini.
Teh hijau
Teh hijau mengandung beberapa anti oksidan jagoan yang mampu menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah. Rebus 500 ml air hingga mendidih. Masukkan 3 kantong teh hijau, tutup dan biarkan sampai 10 menit.
Setelah suhunya turun, masukkan ke dalam lemari es dan siap diminum kapan pun. Tidak perlu menambahkan gula ya, kamu bisa menggantinya dengan madu untuk memberikan rasa manis yang lebih alami dan sehat.
Jus anggur atau jus jeruk
Jus jering mengandung folic acid yang bisa membantu menurunkan homocysteine, faktor penyebab serangan jantung. Sementara itu, jus anggur mengandung banyak flavonoid dan resveratrol. Keduanya merupakan anti oksidan yang mampu mencegah penggumpalan sel darah merah dan penyumbatan arteri.
Pastikan kamu rutin meminum 2 ramuan ini, terutama setelah mengkonsumsi makanan-makanan yang berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Stay healthy, Ladies!
(vem/wnd)

0 Response to " Hidangan Lebaran Bikin Kolestrol Naik? Atasi Dengan 2 Minuman Ini "

Posting Komentar