Pasti Bunda Pernah Kan Kasur Kesayangan di Ompolin Si Dede ?? Ngga Usah Takut Bau Pesing, Inilah 5 Cara Praktis Hilangkan Bau Ompol Anak Di Kasur !!


Anak masih suka ngompol saat tidur? Hal yang satu ini memang menjadi persoalan bagi para ibu. Bau pipis anak yang cukup menyengat tentunya memberikan ketidaknyamanan saat beristirahat. Tenang saja, kini Anda bisa hilangkan bau ompol pada kasur hanya dengan bahan dan cara mudah ini.
Alkohol 70%
Apa yang Anda tahu dari fungsi alkohol 70%? Pada umumnya, cairan yang satu ini digunakan untuk membersihkan luka. Bukan hanya luka, ternyata alkohol 70% juga mampu untuk menghilangkan bau ompol yang menempel di kasur. Caranya?
Langsung tuangkan alkohol 70% ke permukaan kasur yang terkena ompol. Diamkan beberapa saat dan tempelkan kain atau handuk bersih untuk menyerap alkohol. Jemur di bawah sinar matahari agar kasur cepat kering.
Obat Kumur
Anda suka menggunakan obat kumur? Nah, manfaatkan juga untuk menghilangkan bau ompol anak yang menempel di kasur. Anda hanya perlu mencampurkan obat kumur dengan air secukupnya untuk kemudian dijadikan bahan penghilang bau ompol.
Selanjutnya, siapkan sikat gigi bekas untuk membersihkan bau umpol. Masukkan sikat gigi ke cairan yang sudah dibuat, gosokkan secara perlahan ke bagian permukaan kasur. Sama dengan penggunaan alkohol, Anda juga harus menempelkan handuk atau kain dan kemudian menjemurnya di bawah terik matahari.
Bedak Bayi
Seperti yang kita tahu bahwa bedak bayi pasti memiliki aroma wangi. Bukan hanya bisa digunakan untuk bagian
kulit, bedak bayi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ompol pada kasur. Caranya sangat mudah dan tidak memerlukan bahan lain.
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menaburkan bedak bayi secukupnya pada permukaan kasur yang terkena ompol. Diamkan kurang lebih satu jam agar bedak bisa menyerap bau dan wanginya menempel pada kasur. Jika dirasa sudah, bersihkan bedak menggunakan vacuum cleaner agar tidak berterbangan.
Baking Soda dan Cuka Putih
Nah, khusus cara yang satu ini nampaknya menjadi solusi tepat untuk kasur yang tidak begitu bsia menyerap air, seperti spring bed. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan baking soda dan air, lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke atas permukaan kasur.
Selanjutnya, tuangkan cuka putih pada bagian permukaan tersebut. Tempelkan kain atau handuk kering dan lap menggunakan kain atau handuk yang sudah dibasahi dengan air. Jika sudah selesai, jemur kasur agar benar-benar kering.
Tepung Maizena
Bahan yang satu ini bisa dibilang sangat praktis jika dibandingkan dengan bahan-bahan yang ada di poin sebelumnya. Anda hanya perlu menyiapkan tepung maizena yang biasanya ada di dapur rumah sebagai bahan pembuatan makanan.
Tidak butuh waktu lama, cukup taburkan tepung maizena secara merata ke atas permukaan kasur yang terkena ompol. Diamkan beberapa saat dan kemudian bisa dibersihkan menggunakan vacuum cleaner atau kain yang sudah dibasahi oleh air agar tepung bisa terangkat.
Bahannya mudah dicari dan caranya juga sangat mudah, ‘kan? Yuk, lakukan cara di atas dan Anda tak perlu khawatir lagi dengan bau ompol yang menyengat di kasur!

0 Response to " Pasti Bunda Pernah Kan Kasur Kesayangan di Ompolin Si Dede ?? Ngga Usah Takut Bau Pesing, Inilah 5 Cara Praktis Hilangkan Bau Ompol Anak Di Kasur !! "

Posting Komentar