Jaga Baik-Baik Mulut Sendiri, Jangan Ucapkan Kata-Kata Ini! (Setelah Baca "Ini" Semua Orang Baru "Sadar"… Benar-Benar Nyesal Telat Banget Taunya!)


Benar banget nih artikelnya!!!
1. Jangan menilai kebaikan atau keburukan orang lain, karena mereka tidak mempengaruhi makananmu.
2.Jangan menilai kebajikan orang lain, karena kamu belum menemukan orang yang lebih mulia daripadanya.
3.Jangan menilai rumah tangga orang lain, karena itu tidak ada hubungannya sama sekali denganmu.
4.Jangan menilai pengetahuan orang lain, karena yang paling tidak ada kekurangannya adalah pengetahuan.
5.Jangan menilai orang lain, jangan-jangan kamu adalah orang yang paling rendah.
6.Jangan menghambur-hamburkan uang, karena besok mungkin kamu akan kehilangan pekerjaan.
7.Jangan sombong, karena besok mungkin kamu akan kehilangan kekuasaanmu.
8.Jangan suka pamer sesuatu berlebihan, harus mengerti bahwa tidak ada orang yang lebih lemah daripadamu. Haruslah jadi orang yang lebih rendah hati.
9.Jangan bergantung pada orang lain, karena hidup itu berat, siapapun berharap untuk hidup santai.
10.Jangan menyakiti orang lain, karena cepat atau lambat karma akan datang.
11.Jadi orang tidak perlu menjelaskan segala sesuatu, setidaknya ini adalah pilihan seorang yang bijak. Manusia terkadang sering memberikan penjelasan atas pendapatnya, tanpa disadari ada orang lain yang juga menjelaskan hal yang sama, benar-benar hal yang membuang tenaga, malah lebih parahnya semakin dijelasin, masalah malah tambah keruh (suram). Jangan pernah meremehkan siapapun.
12.Jangan sembarangan meledakkan emosimu, karena tidak ada seorangpun yang berhutang kepadamu. Saat menghadapi masa-masa sulit, tunggulah saat masalah itu berlalu dan kamu akan sadar bahwa sebenarnya masalah itu tidak ada apa-apanya. Terkadang kita sering marah karena menganggap "hidup ini tidak adil", sebenarnya memang hidup ini tidak adil karena dia tidak tau siapa kita…
13.Jangan pernah membahas hidup siapa yang baik ataupun buruk, karena hidup ini adalah urusan kita, namun orang lain adalah cermin hidup kita. Saat Anda menilai keburukan orang lain, maka sebenarnya Anda pun sedang mengatakan keburukan Anda sendiri.
Sumber: lookforward

0 Response to " Jaga Baik-Baik Mulut Sendiri, Jangan Ucapkan Kata-Kata Ini! (Setelah Baca "Ini" Semua Orang Baru "Sadar"… Benar-Benar Nyesal Telat Banget Taunya!) "

Posting Komentar