Banyak Orang yang Keadaannya Baik Susah Menghargai Mereka yang Pekerjaannya Cukup Keras! Gimana denganmu Sobat Cerpen?


Dunia ini penuh dengan banyak orang. Orang yang selalu pesimis, orang yang selalu optimis, dan orang yang bahasa gaulnya "ke-PD-an", semuanya ada di dunia ini. Bahkan ada orang yang kata "sopan santun" sudah hilang dari hidupnya. Merasa derajatnya jauh lebih tinggi dari orang lain, ada seorang netizen yang membagikan sebuah cerita ketika dia melihat ada seorang pegawai yang diejek habis-habisan oleh salah seorang pelanggan.
Netizen ini melihat adanya beberapa buruh yang sudah bekerja terlalu lelah dan beristirahat sebentar diatas sebuah karton yang kotor di luar pintu restoran yang sedang direnovasi. Sesaat kemudian ada pelanggan yang lewat dan melihat pegawai ini dan berkata, "Ish jijik banget!" Hal ini membuat si pegawai sangat sedih.
Sebenarnya di banyak tempat kerja, jabatan itu hanya membedakan tanggung jawab dan tingkat sopan santun yang harus diberikan. Pekerjaan yang dilakukan sama-sama berat, bahkan mungkin mereka yang jabatannya lebih rendah harus melakukan pekerjaan yang jauh lebih berat dan sulit. Apapun perbedaannya, ada 1 hal yang sama yang dilakukan oleh mereka, yaitu mereka sama-sama mencari nafkah bagi mereka dan keluarga mereka.
Setelah ceritanya ini tersebar di internet, banyak orang yang memberikan komen, "Kalau nggak ada mereka, nggak ada tuh makanan yang enak, piring yang bersih, rumah yang bagus. Justru orang-orang ini yang membuat kita bisa nikmatin hidup.", "Papaku pernah bilang, "Orang yang tangannya kotor karena kerjaan berat, ya tinggal cuci tangan aja tangannya langsung bersih. Tapi orang yang hatinya kotor, nggak lagi bisa dibersihin.", "Jadi pegawai sama buruh itu nggak gampang. Gaji kecil, kerjaan berat, badan kotor, tapi merekalah yang membuat hidup jadi terasa lebih hidup."
Cerpen pingin pakai kesempatan ini untuk bilang, terima kasih bapak ibu yang selama ini kerja sebagai pelayan restoran, buruh, bibi tukang bersih-bersih, dan banyak lainnya. Cerpen menghormati dan menghargai setiap kerja keras kalian dan terima kasih bapak ibu sudah melayani kami sepenuh hati hanya supaya kehidupan kami bisa terasa sedikit lebih nyaman. Sekarang Cerpen belum bisa ketemu sama bapak ibu, tapi izinkan Cerpen mendoakan bapak ibu tetap sehat dan semua yang diperlukan terpenuhi. Amin.

0 Response to " Banyak Orang yang Keadaannya Baik Susah Menghargai Mereka yang Pekerjaannya Cukup Keras! Gimana denganmu Sobat Cerpen? "

Posting Komentar