Kamis, 29 Desember 2016

Netizen Sampai Nangis Lihat Seorang Balita yang Terpaksa Mendekam di Penjara karena Ikut Sang Ibu


Sungguh miris nasib yang dialami balita laki-laki berusia 10 bulan di Bone, Sulawesi Selatan ini.
Ia terpaksa hidup di penjara, karena ibunya ditahan atas kasus pencurian emas.
Berita soal nasib Muh Amin, nama balita tersebut diviralkan oleh akun Husain Harris di grup Facebook Laporan Warga Makassar, Rabu (28/12/2016) sore.
Postingan itu kemudian disahut ratusan netizen, yang merasa prihatin dengan nasib si bocah dan menyesalkan kasus itu.
Menurut Husain seperti dikutip dari postingannya, ibu bocah itu bernama Rismaya.
Wanita 35 tahun itu terpaksa mendekam di penjara karena mencuri emas.
Ayah Amin juga dipenjara karena kasus kecelakaan.
Oleh karena kakek neneknya sudah meninggal, Amin terpaksa ikut hidup di balik jeruji besi.
Amin sudah hidup di penjara bersama ibunya selama enam bulan.
Ia mulai tinggal di sana sejak berusia empat bulan.

Berikut postingan lengkap Husain.
"Ini di Bone, Ibu Rismaya (35) terpaksa mencuri emas demi membayar kontrakannya sebesar Rp 3 juta. Demi Allah, saya ingin menangis melihat anak bayinya (Muh. Amin) yang masih berumur 10 bulan ikut mendekam dalam jeruji besi karena sang bapak juga ditahan karena kasus kecelakaan. Ternyata nak Amin sudah berada dalam tahanan selama empat bulan dan masuk saat masih berumur enam bulan. Sang kakek dan neneknya sudah meninggal. Sipakatou Sipakatau. Iyya' Mapeddi Mitaki' Nak. Ayo sebarkan."
Netizen yang melihat postingan ini merasa kasihan dengan nasib Amin.
Beberapa di antara mereka berharap, agar ibunya diberi pekerjaan setelah bebas dari penjara.
Mereka juga menyayangkan, mengapa anak sekecil itu harus ikut hidup di penjara.
Nhurul Ismy Rizal: "Kasihannya anaknya baik hatilah pak keluarkanlah mereka demi anak yang tak berdosa itu."
Herman: "Mudah-mudahan ada seorang dermawan yang mau ulurkan tang membantu ibu ini secepatnya. Amiiiiin amiiiiin yarabbalalamiin."
Sementara netizen bernama Andika mengatakan di kolom komentar, bila kasus Rismaya sudah disidangkan.
Sejauh ini, Tribunjogja.com masih berupaya mengkonfirmasi Husain, untuk menjelaskan soal kasus ini lebih lanjut. (tribunjogja.com)

Gara- gara Melakukan "Kebiasaan Sepele" Ini Sejak Kecil, Cowok Ini Akhirnya Mati Muda! Para Orangtua Harus Perhatiin nih!


Seorang pria asal Inggirs, John Gardener beberapa waktu lalu meninggal di usianya yang ke 40. Umurnya masih termasuk muda, namun siapa sangka penyebab ia meninggal ternyata karena kesalahannya sendiri?! John dikabarkan meninggal karena serangan jantung, namun seangan jantung ini timbul karena ia sering melakuan satu 'kebiasaan buruk', yaitu menggigit kuku jari.
Sebenarnya kebiasaan 'menggigit kuku jari' ini termasuk sering dilakukan oleh semua orang, terutama disaat sedang nervous atau grogi. Mungkin karena sering dilakukan, jadinya kita sering menganggap bahwa menggigit kuku jari adalah hal sepele.
Sejak kecil, John juga sudah menderita diabetes. Karena penyakitnya ini, John sering sekali merasa stress dan menyebabkan ia sering sekali mengigit kuku. Dokter yang merawat John, Daniel Vernon mengatakan, kebiasaan John telah membuat kukunya hancur, mati rasa, dan menyebabkan infeksi dalam tubuh.
"Kondisi kuku John selalu sangat buruk, setiap John datang berobat, kukunya selalu sedang berdarah."
Kebiasaan buruk ini membuat infeksi dan fungsi jantung dalam tubuh John terus memarah, sampai akhirnya John harus menjalani operasi untuk memotong semua jarinya. Semenjak dioperasi, keadaan tubuh John sudah terus membaik, tapi siapa sangka saat ia menginjak usia 40 tahun, jantungnya malah kembali bermasalah. Setelah 2 minggu tidak sadarkan diri di rumah sakit, John pun akhirnya tidak bisa diselamatkan lagi…
Sang ibu, Jean Gardener mengaku sangat sedih akan kejadian ini. Ia tidak menyangka semua ini terjadi karena kebiasaan buruk yang tidak  pernah dihentikan.
Wah, ngeri banget! Duh, para orangtua wajib banget nih untuk melarang anak menggigit kuku! Bagi kamu yang masih punya kebiasaan ini, juga segera hentikan, yah… Emang gigit kuku tuh menyenangkan, tapi asal kamu tahu, kuku tanganmu itu sumber kuman yang paling mematikan! Yuk, segera bagikan berita penting ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

Ladies, Operasi Caesar Prosesnya Memang Cuma 1 Jam Tapi Tau Kah Anda !! Sakitnya Bisa Sampai 6 Tahun ...


SAAT SEORANG IBU HAMIL KONSULTASI DENGAN DOKTER SPOG
“Dok, caesar yang 2 tahun yang lalu lumayan sakit usai bius hilang hingga terasa dari ujung kaki sampe ubun ubun…yang kedua, tahun kemarin lumayan tambah sakitnya…tar caesar yang ketiga ini bisa sangat lebih sakit dok?”,
Jawab dokter ,”iya bu, ya begitu caesar. Kalo caesar 1 cepat sembuh bisa 75% - 100%, yang ke 2 bisa 50% - 75%, yang ke 3 seperti ibu yang setiap tahun caesar paling 25% - 50%,”
“Oh gitu ya dok…jujur saya masih ingat semuanya dok. Tapi demi anak kami, buah cinta suami saya, walau memori prosesi caesar masih kuat terngiang dalam benak saya demikian juga sindrome pasca caesar masih kuat banget saya rasakan…bismillah saya siap meregang nyawa untuk mereka karena Alloh…” Hingga prosesi caesar ketiga anak keenam berlangsung suhu ac ditinggikan seperti di dalam kulkas.
Hingga nafas pun tersengal-sengal tapi mencoba ikhlas jika kematian pun menjemput..untung genggaman tangan suami dan kecupan lembut sambil menguatkan saat mau masuk ruang operasi ,” bismillah bunda kuat bunda akan baik baik saja…ingat anak anak kita sangat membutuhkan bunda. i love u,”
Allohu akbar sebelum masuk ruang operasi, dibius dulu, bayangkan orang hamil disuruh duduk melengkung karena akan disuntik bius dibagian tulang belakang oleh dokter anastesi, lanjut suntik tangan untuk aliran makanannya lanjut dimasukkan cateter utk menguras cairan dalam tubuh yg tak terpakai. Hingga aneka selang termasuk oksigen pun masuk ke dalam lubang hidung.
Prosesi selanjutnya masuk ruang operasi setelah dokter bedah dokter anak pun siap dengan beberapa perawat, itu kapas diujung gunting penuh dengan darah, sisa darah pun dikuras dengan selang dan centong khusus terdengar bunyi seperti dikuras.
Dalam hitungan menit usai perut kulit 7 lapis disayat demi sayatan hingga jika tidak hati-hati akan mengenai si jabang bayi..
Rasa amat sangat sakit Alloh bayar tunai dengan lahirnya bayi dalam bentuk seperti ini.
Bayi diurusi dokter anak sedangkan ibunya dengan dokter kandungan.
Lanjut usai disayat kembali dijahit tiap lapisan.
Usai bius hilang untuk menahan rasa sakit itu hingga 4 hari buat ngomong ga bisa keras buat jalan hanya bisa geser telapak kaki.
Sakitnya hingga ujung kaki sampe ubun ubun rasanya.
Perjuangan ibu belum selesai, setelah melawan rasa sakit usai caesar harus berusaha keras
melatih gerak dikit-dikit agar tak kaku usai 2 hari dalam pembaringan. Walau cuma baru miring kanan miring kiri belajar duduk belajar jalan sedikit sedikit .
Langsung disusul bengkaknya payud4r4 karena mulai proses produksi asi yang biasanya dimulai dengan bengkak demam dan sakit saat mulai harus sang bayi mengisap asi.
Allahu akbar….dalam sikon merasakan aneka rasa, TERASA bangeet perjuangan sebagai seorang ibu kita.
“Sembilan bulan lebih kita dalam kandungannya hanya makan sari pati nutrisi yang dimakan ibu sehingga banyak para ibu yang cepet osteoporosis cepet ompong giginya cepat rontok rambutnya cepet ngilu tulang tulangnya…hingga saking banyak yang harus diurus SANG IBU juga jadi sering pelupa.
MASIH TEGA MENYAKITI SANG IBU???

Sangat Mengejutkan Ini Kisah Nyata!!! Wanita Calon S2 Ini Terkejut Setelah Di Jodohkan Dengan Supir Oleh Ayahnya,. Ternyata Pria Itu Adalah...



Untuk seorang wanita, tidaklah hal yang mudah untuk terima perjodohan. Walau pria pilihan orang-tua bisa dimaksud baik bibit, bobot dan bebetnya, tentu tetap masih ada sejuta kebimbangan yang menyelimuti hati.

Tetapi, bagaimanapun, jodoh yaitu masalah Tuhan, seperti rezeki dan kem4tian. Manusia hanya bisa berdoa dan berupaya jalankan yang terbaik dalam kehidupannya.

Sekian mengenai narasi seorang wanita yang dijodohkan dengan sopir ayahnya. Walau permulaannya menolak, wanita ini lalu dengan yakini terima perjodohan itu. Itu kisahnya.

Saya yaitu wanita berusia 26 th. yang akan selekasnya melalui pendidikan S2. Dikeluargaku, pendidikan dan karier lebih lebih paling utama di banding pernikahan.

Namun, semua beralih saat seorang lelaki diperkenalkan Bapak sebagai mobil barang di satu di antara usaha dagang miliknya. Sopir muda ini termasuk juga santun dan sedikit bicara.

Bahkan juga, Bapak yg tidak pernah berikanlah pujian pada anak-anaknya, tak henti-hentinya berikanlah pujian pada sopir barunya ini. Menurut Bapak, ia yaitu pria yang baik, pintar dan serba dapat. Pujian Bapak tentu
pernah membuatku keheranan.

Sopir muda ini, selalu mengucap salam saat masuk gerbang. Ia juga selalu menolak masuk rumah dan cuma menunggu di depan pintu waktu Bapak tak ada.

Kemunculannya seolah merubah banyak kebiasaan Bapak. Musik keroncong yang umum selalu terdengar di rumah dan tape mobil kita tak pernah diputar lagi dan digantikan dengan muratal atau ceramah agama. Ibu juga terlihat mulai meniggalkan salon, dandanan modern, kuteks, dan perubahan fashion yang selalu diikutinya.

Namun, saya lebih kaget lagi waktu Bapak menawarkanku untuk menikah dengan sopir muda itu. Saya yang calon S2 terasa ter hi na harus menikah dengan sopir.

Namun, Bapak menjelaskan semua padaku, tentang siapa sopir Bapak sebenarnya dan mengapa Bapak merelakanku menikah dengannya. Saya juga sempat malu waktu mendengar cerita Bapak hingga kemudian memutuskan untuk berkata “ya”.

Sopir muda ini memang tidaklah sopir umum. Ia yaitu sarjana teknik yang sekarang ini tengah merampungkan gelar pasca sarjananya dengan beasiswa. Sebagai anak yatim, ia bekerja sebagai sopir untuk tutup cost hidup sepanjang kuliah, juga cost keluarganya.

Walau awalannya bimbang, saya sekian yakini dia yaitu lelaki terbaik yang telah diantar Tuhan sebagai jodohku.

sumber : imformasisehat. blogspot. com

Rabu, 28 Desember 2016

Viral Medsos: Hidup Sangat Miskin, Nenek Tua Ini Gerogoti Bambu Dinding Rumahnya untuk Memasak


Di usianya yang sudah senja, seorang nenek di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini harus bertahan hidup seorang diri.
Ia tinggal di sebuah rumah berdinding bambu, yang sudah berlubang besar di beberapa bagian.
Sebelum diposting netizen Riana Resti P di grup Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo, kehidupan Kadinem atau akrab disapa mbah Werok tak banyak diketahui.
Bahkan, netizen yang berada di satu desa dengannya juga tak tahu.
Di kiriman itu, Resti bercerita bahwa Waginem sudah agak pikun.
Oleh karena tak memiliki bahan bakar, wanita yang berusia sekitar 90 tahun itu terpaksa mengambil dinding rumahnya sendiri yang terbuat dari bambu.
"Tetangga cuma bisa membantu semampunya. TKP desa Muneng, dusun Dungbuntung, kecamatan Balong. Cuma bantu share semoga teman-teman mungkin ada yang mau membantu atau meringankan beban mbah Kadinem," papar Resty, Kamis (15/12/2016).
Saat dikonfirmasi, Resty membenarkan soal kehidupan Kadinem yang memprihatinkan. Wanita tua itu sudah tak memiliki keluarga sehingga hidup sebatang kara.
Selama ini, Kadinem hanya mengandalkan belas kasih dari para tetangga karena sudah tidak mampu bekerja. Tubuhnya sudah bungkuk sehingga untuk berjalan pun susah.
Menurut Resty, rumah Kadinem tak hanya berlubang, tetapi atap di teras rumahnya juga sudah mau roboh. Sejumlah netizen telah mengunjungi rumah Kadinem untuk memberikan bantuan.
Setelah kisahnya menjadi viral di dunia maya tambahnya, ada rencana untuk memperbaiki rumah yang ditempati Kadinem.
"Informasinya seperti itu. Mbahnya kurang mampu," tutur Resty. (*)

Saya Minum "Campuran Air Madu dan Lemon" Setiap Pagi, Tidak Disangka Satu Tahun Kemudian, "Hal-hal Menakjubkan" Ini Terjadi!!


Sampai beberapa tahun yang lalu, saya memang selalu meminum minuman sachet madu dan lemon ketika saya flu. Tapi saya merasa, sebenarnya minuman seperti itu tidak banyak membantu. Di sisi lain banyak sekali orang dan dokter yang mengatakan bahwa campuran air madu dan lemon sangat baik untuk tubuh, karena itu saya pun merasa tertantang untuk menjalani tantangan ini. Saya mulai meminum air madu dan lemon alami yang saya buat sendiri, setelah beberapa hari, saya sudah mulai merasakan perbedaannya. Efek yang terlihat sangat berbeda ketika saya hanya meminum minuman sachet! Saya pun menjalani tantangan ini selama 12 bulan, dan memang nyata terjadi, saya merasakan keajaiban pada tubuh saya!
Saya sangat ingin membagikan pengalaman saya, agar kamu semua pun dapat merasakan hal menakjubkan ini. Berikut beberapa alasan mengapa meminum air madu dan lemon sangat penting:
1. Saya tidak pernah sakit, maupun itu flu ringan, sakit perut, demam dll selama satu tahun penuh.
Hidup di zaman yang penuh kesibukan ini memang dapat membuat tubuh lelah dan mudah sakit.  Memang saya masih bisa merasa lelah, atau terkadang sedikit sakit kepala, namun gejala- gejala tersebut tidak pernah menjadi lebih. Saya cukup istirahat, lalu tubuh saya akan segar kembali seperti semula.
2. Saya tidak memerlukan kopi lagi dan menjadi seseorang yang "selalu bangun pagi".
Hal menakjubkan kedua yang terjadi setelah rutin meminum air madu dan lemon adalah saya menjadi orang yang lebih suka untuk bangun pagi. Saat bangun di pagi hari pun, saya merasa sangat segar dan berenergi untuk menjalani aktivitas seharian penuh.
Teringat dulu saya adalah seseorang yang sangat sulit untuk bangun pagi, setiap pagi saya juga bisa sakit kepala karena masih merasa lelah, tapi kini semuanya terasa sangat berbeda!
3. Semua orang di sekitar saya pun menjadi lebih sehat! (Ini adalah keajaiban terbesar yang saya rasakan!)
Ketika saya sudah menjalani hidup sehat, tentunya keluarga saya juga ikut terpengaruh. Mereka sendiri juga bisa melihat segala perubahan yang terjadi pada diri saya.
Kini keluarga saya pun menerapkan kebiasaan yang sama setiap pagi, yaitu meminum air campuran madu dan lemon. Melihat keluargamu hidup dengan sehat, bukankah merupakan suatu kebahagiaan yang tak tergantikan?
Kini, saya tidak hanya ingin membagikan kebahagiaan ini hanya pada keluarga, tapi juga pada sobat Cerpen sekalian. Berikut adalah resep air madu lemon yang selalu saya minum setiap pagi.
Bahan yang diperlukan hanya setengah buah lemon, satu sendok teh madu organik, dan segelas air hangat. Campurkan air perasan lemon dan madu kedalam air, lalu aduk rata. Yap, air madu lemonmu sudah siap dinikmati!
Tapi bagaimana pun juga, lemon adalah buah yang tergolong asam. Jika kamu merasa setengah buah lemon terlalu asam, kamu bisa kok menguranginya menjadi seperempat lemon. Keluarga saya sendiri pun memulainya dengan seperempat lemon.
Sebenarnya terdapat 9 manfaat besar dari mengonsumsi air madu lemon setiap pagi, tapi saya akan menguraikan tiga manfaat yang paling saya sukai disini.
1.  Air madu lemon dapat melindungimu dari infeksi seperti UTIs (infeksi pada sistem urin)
Air madu lemon dapat bekerja sebagai diuretik yang dapat membersihkan saluran urin dan mencegah infeksi pada sistem urinasimu.
2. Melancarkan pencernaan
Kandungan pada lemon dapat meningkatkan cairan empedu sehingga hati dapat bekerja lebih maksimal ketika menhancurkan dan mencerna makanan. Madu sendiri dapat bekerja sebagai antibakteri yang dapat melindungimu dari infeksi. Madu juga membantu produksi mukus di dalam perut sehingga membuat tubuh dapat mengeluarkan toksin dan racun dengan lebih lancar.
3. Membuat kulit dan penampilanmu tampak lebih sehat dan cantik bersinar.
Lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk kulitmu. Lemon dapat membersihkan darah, air dan madu juga dapat menghasilkan kolagen yang dapat membuat kulitmu tampak jauh lebih sehat dan bersinar.
Itulah berbagai keajaiban dan manfaat yang saya rasakan setelah rutin mengonsumsi air campuran madu dan lemon setiap pagi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Siswi SMA di Banyuwangi Mendadak Populer, Tulisannya Viral di FB Mengagetkan Banyak Orang


"Subhanallah, keren.. semoga tetap istiqomah." "Bangga punya kamu sebagai remaja Indonesia!" "Keren banget kamu Nak." Itulah komentar-komentar netter, Jumat (9/12/2016).
Tulisan seorang pemilik akun Facebook dengan nama Afi Nihaya Faradisa jadi viral.
Remaja putri yang menulis kalau ia siswi SMA Negeri 1 Gambiran Banyuwangi ini mendadak tenar.
Tulisannya bahkan dibagikan di laman Facebook capai angka fantastis padahal baru 19 jam lalu dibagikan.
Yakni hingga berita ini diturunkan ada 1.366 kali dibagikan, 381 Komentar dan 2,9 ribu likes serta emoticon yang menunjukkan keterkejutan.
Kenapa terkejut?
Coba simak pemikirannya.
Tuluisan Afi sangat inspiratif dan membuat banyak orang terpana.
Afi menunjukkan eksperimen yang ia lakukan yakni benar-benar lepas dari gadget.
Lalu ia melakukan refleksi diri serta evaluasi saat ia keranjingan gunakan gadget.

Satu di antaranya perdebatan yang berawal dari pebedaan.
Ia menulis kalau selama ini selalu banyak pro dan kontra, ketika pro bermusuhan dengan yang kontra, yang kontra bermusuhan dengan yang pro bahkan ada yang netral pun dimusuhi.
Tulisannya cerdas, lugas dan menawan, mengajak untuk mengevaluasi terkait fenomena gadget dan media sosial yang jadikan ajang bukan untuk silaturahmi tapi justru permusuhan atas nama perbedaan.
Berikut tulisannya yang dikutip dari postingannya di Facebook.
Aku pernah mematikan total hapeku selama 10 hari.
Selama itu, aku tidak berhubungan dengan dunia luar sama sekali.
Hanya dari situ kau bisa mengamati apa yang gadget dan koneksi internet telah renggut selama ini.
Katakanlah aku terjebak dalam sudut pandang yang menggelikan.
Katakanlah aku salah menyikapi kemajuan, tapi hal-hal ini yang telah kupelajari dalam 10 hari. Sudahkah kau mencoba sendiri sebelum menjustifikasi?

Melalui layar 4 inchi ini, aku memang melihat dunia tanpa batas yurisdiksi.
Namun, kata orang bijak, "You are what you eat".

Belakangan aku tahu bahwa hal itu tidak hanya berlaku untuk makanan perut, tapi juga "makanan pikiran".
Apa yang telah kita masukkan dalam pikiran, jiwa, dan hati kita selama ini menentukan seperti apa diri kita.
Lalu pernahkah bertanya, yang aku telan selama ini lebih banyak racun atau gizinya? Pantas kalau diri kita masih gini-gini saja.
Ternyata ini sebabnya.

Perhatikan, kondisi "sumber makanan pikiran" kita semakin tercemari.
Aku lelah menjelaskan pada satu persatu orang tentang negatifnya menyebarkan hoax dan kebohongan.
Kita juga tidak pernah kehabisan alasan untuk saling membenci. Apa-apa dijadikan 'amunisi'.
Sama-sama manusia, kalau beda negara rusuh. Sama-sama Indonesia, kalau beda agama rusuh.
Sama agamanya, beda pandangan juga rusuh. Terus gimana nih maunya?
Padahal, kalau bukan Tuhan, lalu siapa lagi yang menciptakan SEMUA perbedaan ini?
Kalau Dia mau, Dia bisa saja menjadikan semua manusia 'serupa' dalam segala hal.

Lalu, kenapa kita lancang menentang Tuhan dengan meludahi perbedaan?
Aku sendiri tidak pernah mengunfriend yang beda pandangan, aku dan kamu bisa bersahabat walaupun kita tidak sepakat.
Pernah lihat orang yang penuh permusuhan hidupnya tenang?
Bagaimana kita berharap ada bunga yang tumbuh di atas kawah berapi?
Yang dirahmati Tuhan adalah hubungan, bukan permusuhan.
Unity in diversity.

Baca: Pesan Damai dari Farhana, Kisah Kebersamaan Pelajar Indonesia dan Keluarga Katolik di Palermo

Yang aku heran, apa-apa dijadikan perdebatan.
Seperti ritual medsos tahunan, mulai dari ucapan natal, perayaan valentine, bahkan juga jumlah peserta unjuk rasa!
Diri ini merasa lebih baik karena pihak lain terlihat lebih buruk.
Kita merasa senang atas ketidakbaikan orang.
Tuhan mana yang mendukung karakter seperti itu?
Padahal, this too shall pass.
Semua hal pasti akan berlalu sendiri silih berganti.
10 tahun lagi, apakah yang kita pertengkarkan ini lebih berharga daripada hubungan baik kita?

Padahal, kata "musuh" hanyalah ilusi, sebuah sekat yang kita buat sendiri.
Tuhan tidak mengatakan bahwa Ia hanya dekat dengan pembuluh nadi orang beragama X dan bersuku Y, Tuhan dekat dengan pembuluh nadi semua orang.
Sudah lupa, ya?

Yang aneh adalah, jika tidak pro pokoknya salah! Kontra salah, netral pun juga disalahkan.
Tidak ada hal lain yang ditunjukkan kecuali sifat kekanak-kanakan.
Boikot terhadap produk perusahaan raksasa tidak akan berpengaruh sedikitpun pada owner-owner atas yang sudah kaya raya, yang kalian bahayakan adalah penjual-penjual kecil yang masih bingung cari makan tiap harinya, yang mereka bahkan tidak tahu apa-apa tentang kebijakan perusahaan.

Ada sebuah peribahasa Cina yang layak untuk kita renungkan. "Menyimpan dendam seperti meminum racun tapi berharap orang lain yang mati."
Buddha pun berkata, "Anda tidak dihukum KARENA kemarahan Anda, Anda dihukum OLEH kemarahan Anda."

Jika tetap tidak bisa mengendalikan kemarahan? DIAM!
Setidaknya kemarahan kita tidak akan menjadi sebab kemarahan orang lain.
“Barangsiapa yang diam, dia selamat.” (HR. Tirmidzi no. 2501)

Dan aku tahu,
Memang ada saatnya memproteksi diri. Ada saatnya mempertahankan kenyamanan pribadi.
Tapi bagiku, ada juga saatnya untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Karena itu, aku tidak akan pergi dari sini :)
- Afi N.F
Screenshoot postingan Afi yang jadi viral.
Ratusan komentar yang masuk menyatakan keterkejutan.
Seorang anak SMA memiliki pemikiran yang brilian.
Fida Tidung: subhanallah, keren.. semoga tetap istiqomah.

Kavita Rezi: Bangga punya kamu sebagai remaja Indonesia!

Asti Dewayanti: Keren banget kamu Nak

Mas Huda: Mas Huda Ruar biyasah tulisannya...smoga kasih sayang Allah SWT terlimpahkan pada mu...pada kita smua...!
Bagaimana menurutmu? Luar biasa bukan pemikirannya. (*)

Kabar Gembira Dari Dinkes!! Siapa Yang Bergolongan Darah O? Maka Anda Wajib Baca Yang Satu Ini.!


Golongan darah masing-masing orang mempunyai keunikkannya semasing, misalnya grup darah B yang to the point (bicara apa yang ada tidak ada bertele-tele), A yang emosian, dan AB yang adem ayem. Tetapi dari semuanya tipe grup darah, yang mempunyai golongan darah O yakni yang paling sedikit.
Lalu seperti apakah si O ini? Berikut ini yakni beberapa karakter khas si O yang popular sangat dermawan dan baik. Apabila anda memiliki rekanan bergolongan darah O, anda harus membuat perlindungan hubungan kalian baik-baik supaya dia tidak pergi dari sisimu!Orang yang bergolongan darah O itu :
1. Sangat menghormati yang namanya relationship, oleh karena itu, mereka tentu sangat menghormati yang namanya persahabatan dan mereka ikhlas berkorban karenanya.
2. Tidak umum untuk memulai satu hubungan yang akrab dengan orang lain.
3. Apabila sudah memutuskan untuk kerjakan satu hal, pasti akan diakukan sampai akhir.
4. Ikhlas melepas orang yang disukai dan hanya melihat kepergiannya dengan bersedih hati tetapi sampai kapanpun tidak akan pernah diungkapkan.
5. Waktu ada satu hal yg tak dia gemari, dia akan menutupinya dan berlagak kuat dan mandiri.

Tilang Seorang Pengendara, Polisi Ini Dibuat Kaget Begitu Melihat Identitas SIM nya


Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu kelengkapan berkendara yang wajib dimiliki oleh seorang pengendara, baik motor maupun mobil.
Tapi bagaimana ya, jika seorang pengendara justru membawa SIM palsu ketika sedang berkendara dan kena tilang polisi?
Baru-baru ini, sebuah peristiwa kocak yang sekaligus membuat hati prihatin dialami oleh seorang polisi di Makassar.
Peristiwa tersebut diceritakan dalam postingan di Instagram milik kepolisian Indonesia, @polisi_indonesia.
Seorang anggota Sat Lantas Polrestabes Makassar, yang bernama Aiptu Guritno, sedang melakukan tindakan penilangan terhadap pengendara bentor yang melawan arus.
Ia pun memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara dari pengendara tersebut.
Namun betapa kagetnya Aiptu Guritno ketika memerikan SIM milik pengendara itu.
Pengendara itu ternyata membawa SIM palsu yang isinya membuat kaget.
SIM C yang dimiliki oleh pengendara tersebut isinya sangat kocak sekaligus membuat prihatin.

Pada bagian identitas diri, bukannya nama dan foto asli, yang tercantum justru foto dan nama si Boy, karakter dalam sinetron Anak Jalanan yang diperankan oleh Stefan William.
Bahkan pada bagian pojok kiri atas tercantum pula gambar Boy dan Reva yang sangat khas dengan sinetron Anak Jalanan.
Pada bagian atas tanda tangan juga tertulis 'Anak Jalanan Indonesia'.
"Angg. Sat Lantas Polrestabes Makassar (Aiptu Guritno ) Melakukan penindakan berupa tilang kepada pengendara Bentor yg melawan arus. Setelah kelengkapan diperiksa ybs malah memperlihatkan sim palsu," caption yang tertulis pada unggahan tersebut.
Postingan itu pun langsung menarik perhatian dari netizen.
Banyak yang menertawakan tingkah kocak pengendara 'ajaib' ini, banyak juga yang merasa prihatin.
Berikut adalah beberapa komentar dari netizen :
"Bikin malu2nya makassar.."
"@celine_evangelista tu terobsesi ama suami lo."
"Duh... Geli lihat simnya, pengen ngakak aja."

"Hhhahahaha boy mpreeeeet itu mah .kagugu euyyy aya2 wae deuih."
"bukan nya si boy udah meninggal kecelakaan min?."
"Dasar korban sinetron!!!!!."
"liaat nih ternyata boy punya side job sopir bentor."
Bahkan istri dari Stefan William pun ikut mengomentari unggahan tersebut.
"Ahahahahahha yaampun,"tulis Celine di kolom komentar.
Tentu saja perbuatan ini seharusnya tidak ditiru ya!
Salah satu aspek penting adalah aksesoris helm yang wajb dikenakan oleh pengendara motor.

Yang setuju share ! Nikah Nggak Perlu Mewah dan Hamburkan Banyak Rupiah, yang Penting Sah


Menikah memang momen penting yang penuh kesakralan. Momen yang pasti jadi tempat berkumpulnya kebahagian, mulai dari kalian sebagai pasangan, orang tua, sanak saudara hingga teman-teman. Tapi sayang momen ini sering kali jadi ajang menghambur-hamburkan uang. Kebanyakan dari kalian berusaha sekali menggelar acara pernikahan mewah, yang katanya juga ini wujud dari gengsi yang dipunya.

Semakin mewah acara, penilaian baik tentang keluarga kalian pun semakin kuat. Tapi apakah benar esensi nikah itu dilihat dari mewahnya? Bukankah yang paling penting itu sahnya saja. Menggelar acara mewah memang hak kalian semua, tapi sebelum benar-benar terlaksana. Yuk ketahui dulu alasan nikah dengan modal sah tanpa acara terlalu mewah itu sebenarnya sudah cukup. Coba dipikirakan baik-baik ya!

1. Nikah mewah cuma bisa membuat kalian pusing berbulan-bulan bahkan sampai pesta digelar dan selesai

Ngurusin sewa gedung lah, ketemu vendor catering lah, fitting baju pengantin lah, sampai urusan nyari-nyari undangan dan suvenir, semua itu bukan hal yang bisa diselesaikan dalam waktu satu bulan. Apalagi kalau kamu ingin acara yang mewah nan sempurna. Nggak heran kalau akhirnya kalian sebagai mempelai merasakan pusing berbulan-bulan memikirkan ini itu.

Kepusingan juga tak lantas berhenti ketika acara pernikahan usai. Kalian nggak bisa memungkiri, jika setelah kemewahan di hari itu kamu dan dia dihadapkan dengan krisis keuangan atau biasa dibilang bangkrut. Sebab kenyataannya, pesta yang mewah harus dibayar juga dengan hutang yang menumpuk di akhir acara. Sampai detik ini, masih yakin mau bikin acara mewah dengan kondisi keuangan yang pas-pasan? Pikirkan lagi sebelum pusing merajai kepalamu.

2. Karena nikah itu momen sakral yang kadar khidmatnya nggak ditentukan dengan seberapa banyak tamu yang dating

Urusan mengundang memang hak kamu, dia dan seluruh keluarga besar yang punya hajat. Tapi apa iya, diharuskan sekali mengundang tamu banyak hingga ratusan. Bukankah kekhidmatan pernikahan kalian benar terasa ketika yang hadir itu hanya orang-orang terdekat saja. Hangatnya momen sakral tak tergantung dengan seberapa banyak tamu undangan.

Coba bandingkan, kalau yang datang hanya keluarga kalian masing-masing beserta beberapa kerabat saja. Bukan cuma pengeluaran yang lebih hemat, tapi membangun chemistry dua keluarga pun jadi lebih efektif lagi. Berbeda ketika tamu yang datang ke acaramu hampir setiap orang yang kamu kenal, kadang para tamu
malah nggak saling kenal dan ngebikin kikuk.

3. Nikah sederhana nggak membuat kamu menunda ibadah dengan alasan uang modal belum cukup

Daripada setipa kali ditanya kapan nikah, jawaban kamu terlalu klise berkaitan dengan keuangan. Kenapa nggak nikah yang sederhana aja? kan nikah itu persoalan sah, yang kalaupun perlu selamatan cukup yang sesuai dengan kemampuan finansial sekarang. Kalaupun bersikeras ingin menggelar acara nikahan yang mewah, harus tunggu berapa tahun untuk melakukan ibadah yang seharusnya sederhana?!

4. Daripada nikah mewah tapi ngerepotin orang tua, mending yang sederhana tapi menunjukkan kemandirian kalian

Punya orang tua yang berkecukupan memang bisa diandalkan untuk wujudkan cita-citamu menggelar pernikahan mewah. Toh meminta bantuan hal yang mudah. Namun semudah itu pula kemandirianmu dipertanyakan. Berbeda ketika kamu metuskan untuk menikah dengan sederhana, tapi semua modal murni dari usaha kalian berdua saja. Bukankah itu lebih membanggakan dan tak merepotkan orang tua?

5. Toh mewah atau nggaknya nikah, nggak jadi patokan kehidupan rumah tangga kalian langgeng selamanya

Nikah di harapan semua orang pastinya sekali seumur hidup. Makanya dari sana juga lahir sebuah anggapan, kamu dan dia harus bisa merasakan jadi ratu dan raja dalam semalam. Nikahan kalian harus digelar dengan mewahnya. Padahal kemewahan sendiri belum tentu jadi patokan kelanggengan kehidupan rumah tangga kalian. Percuma juga jadinya, kalau nikahannya sudah mewah tapi ujung-ujungannya malah berpisah.

6. Kalau nikahmu ini bertujuan untuk ibadah, kenapa harus menggelar pesta besar-besaran yang justru terlihat riya

Semua orang juga pasti sudah paham, jika nikah itu bagian dari ibadah. Lalu bukankah dalam beribadah itu dilarang ria karena terlihat berfoya-foya?! Coba kamu renungkan lagi, tujuan nikahmu itu benar untuk ibadah dan berbagi kebahagian, atau ada niatan untuk umbar gengsi yang berujung riya. Jangan sampai ibadahmu ini mubazir cuma karena niat yang keluar dari jalurnya.

7. Nikahan mewah perlu budget yang berjuta-juta, padahal kalau modal sah uangmu masih bisa ditabung buat kehidupan rumah tangga

Sewa gedung bisa sampai 10 juta, baju pengantin dengan segala riasannya paling murah sekitar 5 jutaan, belum lagi catering yang mungkin diatas 10 jutaan, pokoknya semua perlengkapan nikah memang memerlukan budget berjuta-juta. Padahal gaji kamu dan dia sebagai pekerja dalam sebulan tak sampai dari angka 4 misalnya. Mau sampai kapan nabung demi pernikahan mewah? Mau dibuang percuma juga kah tabungan yang sudah terkumpul hanya dalam waktu sehari semalam?

Padahal modal kehidupan rumah tangga setelah pernikahan itu justru jauh lebih besar dari bayangan kalian. Jadi, kalau modal sah justru bisa memberi jaminan atau pegangan secara finansial kepada kamu dan dia, kenapa harus bersikukuh untuk nikah mewah?

Semua memang kembali ke diri masing-masing, atau bisa juga kembali kekeluarga besar kalian. Tapi setidaknya sebelum melangsungkan momen sakral ini, kamu dan dia bisa merundingkan bagaimana baiknya.

Sumber.hipwee.com